25 Agustus 2008

Moto Roader

Moto Roader!!! Mengingatkan gw kembali pada masa2 SMP-SMA. Mungkin banyak kawan2 yang belum mengenal game ini. Gw review game ini setelah membaca komentar sepupu gw di blog ini. Dulu hampir setiap Sabtu habis pulang sekolah pasti ada turnamen kecil-kecilan di rumah gw. Dan yang canggihnya mengenai game ini adalah kita bisa main berlima. Untuk ukuran tahun 1989 sih udah termasuk hebat banget (sekarang aja console kebanyakan masih cuma support 4 player). Game ini dulunya hanya keluar di console PC Engine (TurboGrafx-16) dan dibuat oleh Hudson Soft. Tapi saat ini Moto Roader juga dapat di-download melalui Wii Virtual Console (bagi yang penasaran bisa beli online dengan harga $6).


Title Screen Moto Roader


Pilih Mau Ikut Kejuaraan Mana?


Game ini dimainkan dengan pandangan dari atas (top-down view). Setiap kejuaraan terdiri dari 8 stage (total ada 7 jenis kejuaraan). Sebelum kita memulai setiap stage kita dapat memodifikasi mobil kita. Adapun bagian yang bisa dimodifikasi antara lain ban, bodi, rem, setir, mesin, turbo, dan special item. Special item yang dimaksud terdiri dari bom, granat, nitro, dll. Jadi sebenarnya game ini bukan game serius macam Gran Turismo, tapi lebih condong ke lucu-lucuan (bayangin aja bisa ngebom musuh di sirkuit).


Tuh Bener Kan Bisa 5 Player:)


Ngoprek Mobil Dulu Sebelum Lomba


Kita mulai dengan uang $5000 dan kita dapat memperoleh uang dengan menjadi juara (yang urutan terakhir juga masih dapat uang kok, meskipun hanya sedikit). Gw masih inget banget item paling mahal adalah hi-turbo ($22000 bok!). Dalam permainan semua pembalap hanya perlu memperhatikan bahan bakar (indikatornya ada di bagian bawah). Kalau bensin kita habis langsung di-diskualifikasi, kalo semua pembalap kehabisan bensin (pernah kejadian lho) maka game over. Dan kita tidak perlu takut ketinggalan mobil lain karena kalau ketinggalan maka mobil kita akan tertarik ke depan. Sebetulnya ini adalah salah satu teknik untuk mengejar lawan, jadi waktu mendekati garis finish kita perlambat mobil kita agar pada detik terakhir tertarik ke tengah sebelum masuk finish (minimal gak jadi urutan terakhirlah).


Start!!! Perhatikan Indikator Bensin Di Bawah



NB: Jen, gimana kangen mau main lagi gak? Makanya buruan balik Jakarta hehehe:P

2 komentar:

  1. OMG!! iy, yg ini d..
    Gila, dah lama bngt ga liat!!!
    Masi ada ie game.. Mao!!! hehe..
    Liat screenshotnya ja dah keingat2.. huehue... :D

    BalasHapus
  2. Makanya buruan ke Jakarta, ntar kita maen rame2 lagi kayak dulu:)

    BalasHapus