30 Agustus 2008

Streets of Rage (Bare Knuckle)

Mungkin bagi para gamer di Indo game ini lebih dikenal dengan Bare Knuckle (versi Jepang) daripada Streets of Rage (versi Amrik). Game ini dikeluarkan pada tahun 1991 (gw waktu itu masih SMP) dalam format Sega Genesis. Pertama kali gw main game ini di rumah sepupu di Medan. Gameplay-nya sih simple tapi lumayan seru juga bagi yang doyan button-mashing. Seperti biasanya game gebuk2-an ceritanya rada dangkal, pokoknya hajar terus sampe tamat.


Title Screen Versi Genesis


Dalam game ini kita bisa memilih dari 3 karakter yaitu Adam, Axel, dan Blaze. Sebenarnya tidak ada perbedaan keahlian yang jelas di antara mereka bertiga, kecuali special move Axel yang agak beda (kalau Adam & Blaze menggunakan bazooka, Axel menggunakan gattling gun). Itupun damage-nya sama saja dan hanya bisa digunakan sekali per level. Ada 8 stage dalam game ini dengan raja terakhirnya yaitu Mr. X (standard banget tuh nama).


Pilih Di Antara 3 Jagoan


Selain gameplay yang perlu menjadi perhatian juga adalah soundtrack game ini. Kalau ada yang masih punya game-nya coba didengarkan lagu intro (lumayan keren sih untuk ukuran tahun 90-an). Lagu boss-nya juga lumayan bagus. Streets of Rage ini soundtrack-nya bahkan juga dijual dalam bentuk CD (gw sendiri belum pernah nemu sih).


Ciattt, Jangan Macem2 Sama Cewek Yah!


Special Move (Tapi Yang Lucunya Kita Kebal Bom Lho)

3 komentar:

  1. Waaaahh, jadi ingat konsol SEGA ku dulu, ini salah satu game favoritku di konsol sega. Pertamakali saya liat waktu di rental game. Saya pikir 'wah game ini keren banget...'
    Grafisnya bagus, musiknya keren, bossnya jago-jago. Dan yang lebih seru itu kalo dimainin berdua (2 player), jadi slain bisa kerjasama juga ada semacam aroma persaingan antara player (bersaing kalahin musuh sebanyak-banyaknya, malahan bisa rebutan musuh untuk dihajar, he..he..).
    Pokoknya game ini keren abis..bis..bis...
    Saya aja kadang-kadang masih mainin game ini (walaupun di PC).
    Sekuelnya (Bare Knuckle 2 & 3) lebih bagus lagi tuh.

    BalasHapus
  2. Bare Knuckle 2 & 3 ada seh, cuman gw review yg pertama dulu. Nanti sisanya menyusul deh:)

    BalasHapus
  3. Untuk game PC kira2 ada ga ya??
    Klo ad,mnta link bwt downloadnya doonk..
    Soalnya gw ska bnget sma ni game..:D
    Ok,,thx before..

    BalasHapus