21 Agustus 2008

What Is Your Most Influential Game Quote?

Quote, ah I love quote. Dari quote yang simple seperti "just be yourself" sampai yang agak panjang seperti "we came to love not by finding a perfect person, but by learning to accept an imperfect person perfectly", cukup banyak quote yang mempengaruhi cara gw berpikir. Nah dalam video game juga kadang2 ada quote yang bermutu. Salah satu favorit gw adalah quote dari game lama Super Nintendo yaitu Tales of Phantasia. Bunyinya seperti screenshot di bawah ini yang artinya kira2 "sesungguhnya, jika memang benar ada kejahatan di dunia ini, dia ada di dalam lubuk hati manusia" (mestinya artinya lebih dalam dari ini, tapi ada beberapa aspek yang ngga bisa gw terjemahkan langsung, bukan pujangga seh hihi).


Opening Screen Tales of Phantasia



Quote ini lumayan berpengaruh terhadap pandangan gw tentang kehidupan dan mungkin merupakan salah satu hal yang berpengaruh dalam membentuk diri gw menjadi agnostik. Selain itu gw juga baru menemukan quote yang cocok banget sama prinsip gw yaitu "it's about respecting the will of others and believing in your own". Quote ini diucapkan oleh Big Boss (Metal Gear anyone?) ke Solid Snake di MGS4: Guns of the Patriots (soalnya baru namatin nih hehehe). BTW kawan2 mungkin bisa sharing any of your favourite quotes? Soalnya jarang2 ada yang mengulas hal ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar