20 Agustus 2008

Altered Beast

Altered Beast... Game yang satu ini mengingatkan gw kembali pada zaman SMP. Gw pertama kali liat tentang game ini di majalah game bahasa Jepang yang gw sendiri kaga ngerti artinya, yang penting ada iklan game yang ada werewolf-nya dan grafiknya bagus banget (untuk ukuran saat itu tentunya). Nemuin game ini juga awalnya dari Melawai Plaza (seperti biasa bolos ekskul pingpong, cos arcade is more tempting than pingpong of course hahaha). Waktu itu kalo gak salah taun 1989 dan arcade center di Melawai Plaza termasuk baru2 game-nya, seperti Double Dragon & Street Fighter (pertama, bukan SF2).


Title Opening Versi Arcade


Gameplay Altered Beast ini juga termasuk simple banget, pokoknya hajar semua yang bergerak. Tujuan terakhir kita adalah menolong Athena yang diculik oleh musuh yang mukanya kayak kapten Picard di Star Trek (serius!). Yang menjadi selling point-nya saat itu adalah power-up yang keren. Kita mulai dari seorang yang ceking, trus badan kita menjadi semakin kekar setiap ngumpulin power-up. Akhirnya setelah power-up ketiga maka kita berubah menjadi beast. Tergantung levelnya, kalau level 1 beast-nya berbentuk werewolf, level 2 naga (favorit gw, soalnya bisa punya force-field sih), level 3 beruang, level 4 macan, dan level 5 werewolf lagi tapi berbulu emas.


Apa Liat2? Sini Tak Tendang Tulang Keringnya Biar Kapok!


BERUBAH!!! (Ikutin Gaya Kotaro Minami^^)


Raja2-nya juga termasuk bikin pusing, dari raksasa yang kepalanya bisa beterbangan, bekicot raksasa, buaya gendut, sampe badak (raja terakhir). Gak tau deh berapa banyak koin yang gw habisin di game ini setiap kali maen, tapi yg jelas puas bro:)


I'm Jean-Luc Picard From The Enterprise (Mirip Khan?^^)


Selain di arcade, game ini juga keluar di versi Sega Genesis. Bahkan waktu itu Altered Beast merupakan game yang di-bundle bersama Sega Genesis untuk mendorong volume penjualan console tersebut. Meskipun gambarnya dibandingkan dengan versi arcade bagaikan langit dan bumi perbedannya, tetep aja lumayan sukses di pasaran. Sekarang, game ini masih dapat diperoleh di Wii Virtual Console, kalo gak salah harganya $8 (mahal juga untuk ukuran game jadul).


Opening Title Versi Sega Genesis



Omigod, Jauh Sekale Perbedaannya Dibanding Arcade!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar