20 November 2008

Cameron Phillips (The Hottest Terminator)

Ada yang nonton Terminator: The Sarah Connor Chronicles (T:SCC) gak? Gw demen banget ama seri yang satu ini nggak tau kenapa. Jalan ceritanya yah cukup lumayan, yang udah pernah nonton Terminator jaman Arnold Schwarzenegger pasti ngertilah. T:SCC ini mengambil timeline antara Terminator 2: Judgment Day & Terminator 3: Rise of the Machines. Lucu juga sih pertama kali nonton film Terminator dibuat seri drama gini. Tapi satu hal yang paling menarik perhatian adalah Terminator kali ini sangat berbeda dengan para pendahulunya. Kalau Terminator cewek pertama sih sudah ada sebelumnya, yaitu T-X yang diperankan oleh Kristanna Loken di Terminator 3: Rise of the Machines. Tapi Terminator kali ini, namanya Cameron Phillips (katanya sih namanya tuh tribute to James Cameron, pencipta franchise Terminator), merupakan model pertama yang bisa meniru sifat manusia, bisa makan, bisa cemburu, bisa nangis, dll.


Meet Our New Sexy Terminator:)

Aktris yang memerankan Cameron ini namanya
Summer Glau. Memang namanya belum terkenal karena dia juga belum lama terjun ke dunia perfilman (dulunya sih mau jadi balerina, tapi karena cedera jadi pindah karir deh). Menurut gw sebenernya Summer ini nggak cantik2 amat, tapi yang bikin gw tertarik adalah bakatnya dalam akting yang kelihatan alami. Aktingnya di episode 4 season 2 ini bener2 oke banget. Jadi ceritanya Cameron ini buatan Skynet (kelompok mesin yang melawan manusia) yang merupakan duplikat dari (mungkin...) ceweknya John Connor bernama Allison Young. Tujuan Cameron adalah untuk menginfiltrasi markas John dan oleh karena itu dia menyiksa Allison untuk buka mulut tentang tempat persembunyian John dan mengcopy penampilannya hingga sifat serta ingatannya juga dicopy. Nah, karena suatu glitch dalam CPU Cameron sehingga memori Allison timbul lagi dan Cameron merasa bahwa dirinya adalah Allison. Menurut gw ini merupakan episode yang paling emosional dalam sejarah film Terminator.


Terminator Pertama Yang Memiliki Perasaan


Yang canggih juga dalam seri ini adalah special effect dan make-upnya. Kalo di film dulu jaman Terminator 2: Judgment Day kan keliatan banget kalo Arnold pake
prostethic prop di mukanya. Yang kali ini kerangka metal Cameron keliatan asli banget. Kapan yah make-up artist di Indo bisa bikin spesial efek kayak begini? Kalo kita liat di sinetron kan darahnya kayak pake obat merah. Bikin luka juga keliatan banget boongnya. BTW gw dah gak sabar nih nunggu episode 10 Selasa depan:)


Sangar Bok!


Tes Make-Up Yang Gagal?:P

16 November 2008

Metal Gear

Metal Gear! Salah satu game favorit gw waktu jaman SMP. Sebetulnya sih game ini dikeluarkan sejak tahun 1987 (pertama kali di komputer MSX) dan gw baru main di tahun 1989 (setelah keluar versi NES). Satu aspek yang paling menarik dari game ini (dan yang masih dipertahankan hingga Metal Gear Solid 4 yang terbaru) adalah kalau game action jaman dulu rata2 tujuannya hanya untuk menembak semua musuh yang ada di layar sedangkan di Metal Gear ini justru kita harus sebisa mungkin menghindar dari musuh. Menurut Hideo Kojima, pembuat game ini, hal tersebut dikarenakan waktu itu dia tidak dapat menampilkan banyak musuh dalam 1 layar karena keterbatasan memori MSX.


Title Screen Metal Gear Versi NES

Tujuan dari game ini adalah menghancurkan Metal Gear yaitu sejenis tank yang dapat menembakkan nuklir. Karakter kita dalam game ini adalah Solid Snake (pasti kenal nama ini dong?). Dalam Metal Gear ini Solid Snake merupakan rookie (pemula) yang dikirim dalam misi pertamanya dan dipandu oleh Big Boss (kalau pernah main Metal Gear Solid pasti taulah). Gameplay-nya sendiri merupakan campuran antara James Bond dan Rambo. Yang jelas game ini merupakan salah satu game pertama yang memiliki twist ending (akhir yang tidak tertebak).


Ciri Khas Tanda "!" Untuk Menandakan Alert

Salah satu ciri khas dari game Metal Gear adalah tanda "!" yang menandakan bahwa posisi kita telah diketahui musuh dan kita harus melarikan diri dari pandangan musuh atau membunuh musuh tersebut. Sarana komunikasi yang digunakan untuk berhubungan dengan Big Boss atau rekan2 kita yang lain juga masih termasuk primitif yaitu dengan menggunakan radio SSB (kalau di Metal Gear Solid sudah menggunakan codec yang ditanam dalam telinga Solid Snake). Overall, game ini bisa dikatakan sebagai salah satu game terbaik untuk NES. Bahkan Guiness Book of Record saja mengakui bahwa game ini sebagai pionir genre stealth game.


Radio Komunikasi Jaman Dulu (Sekarang Sih Pake Codec)

15 November 2008

Hwang Mi Hee

Bosen bahas game, kali ini kita bahas cewek aja^^ Tau dong kalo Korea terkenal dengan cewek2 yang cakep2 (rata2 sih kebanyakan operasi plastik). Kalau dulu kan yang terkenal standarnya gak jauh dari Hyolee, Jun Ji Hyun, Jang Nara, dan Song Hye Kyo. Nah kali ini ada cewek yang baru mulai ngetop. Doi ini tadinya adalah race queen (itu loh, cewek yang bawain payung di sirkuit balapan). Namanya Hwang Mi Hee (kadang2 ditulis Huang Mi Hee) dan umurnya 26 tahun. Gw sempet lihat2 di forum Korea dan keliatannya doi lagi naik daun nih di sana.


What A Perfect Body:)~

Kalo diliat dari tampangnya sih kayaknya nggak mungkin cewek ini cantiknya alami. Keliatannya udah dipermak dari segala aspek. Bahkan tipikal facenya kayak campuran antara Hyolee dan Jun Ji Hyun:P Tapi meskipun demikian biarinlah, toh yang penting cakep dulu. Mo operasi atau apa keq, itu urusan belakangan hahaha


Tebak Yang Mana Dia? Tampangnya Mirip Semua Sih:P

Some Cool TV Series

Akhirnya setelah demo Writers Guild of America (WGA) berakhir maka saatnya kita bisa nonton film seri baru lagi deh. Di postingan gw yang lalu sempet gw tulis beberapa seri TV yang bagus untuk ditonton antara lain Heroes, Chuck, Terminator: The Sarah Connor Chronicles, dan Fringe (Knight Rider turun dari daftar rekomendasi gw karena terlalu fiktif & maksa). Seri2 tersebut bisa dibilang lebih untuk konsumsi cowok dibanding cewek. Khusus untuk cewek, gw rekomendasikan Gossip Girl & 90210.


*Drool...*


Gossip Girl ini sebetulnya sudah tayang di Amrik sana sejak September 2007 tapi kalau di Indonesia baru mulai ditayangkan sejak Agustus 2008 di Trans 7 (telat bener, tapi better late than never). Berarti di sini masih season pertama, sedangkan di sana udah masuk pertengahan season ke-2. Gw sendiri sih nggak pernah bener2 nonton, tapi bini gw addicted banget^^


Menurut Gw Sih Cakepan Pemain Beverly Hills Yang Dulu

Seri cewek yang kedua yaitu 90210. Mungkin banyak yang inget sama Beverly Hills 90210 (BH 90210) opera sabun jaman jebot awal tahun 90-an (gw sih dulu masih SMP & I had a crush with Jennie Garth as Kelly^^). Nah 90210 ini merupakan sekuel dari BH 90210 yang dulu karena ada beberapa aktris lama (seperti Jennie Garth & Shannen Doherty) sering tampil sebagai bintang tamu. Gw gak tau kapan seri ini akan masuk Indo, tapi dari beberapa episode yang gw tonton kayaknya masih bagusan BH 90210 yang dulu.


X-Files Masa Kini

Terakhir yaitu Eleventh Hour. Seri ini bisa dibilang rada mirip sama X-Files (sama2 agen FBI). Bedanya kalo X-Files ceritanya kadang2 rada maksa dan fiktifnya kebangetan. Kalau Eleventh Hour biasanya di awal episode keliatan gak masuk akal, tapi pada akhir episode baru ketauan kalau ternyata ngga fiktif2 amat. Maksudnya, kejadian dalam film ini keliatannya aneh dan meng-ada2, tapi sebetulnya adalah hal yang bisa saja terjadi tapi dibuat misterius dan dikaitkan dengan hal2 yang berbau sci-fi.

Messed Layout Finally Fixed!!!^^

It's been a month since my last post, been busy with work and family. 2 minggu yang lalu gw abis reinstall Windows di laptop yang biasa gw pake dan baru gw sadari kalo selama ini font di blog ini kacau semua. Font-nya ada yang gede, ada yang kecil, ditambah lagi font Lucida Grande yang selama ini gw pake belon gw install dan bikin layout makin ngaco. Sekitar 2 minggu gw coba cari jalan keluarnya akhirnya gw coba edit semua layout pake IE baru deh rapi lagi (kali ini gw pake font Georgia ukuran normal). Nggak tau kenapa kalo pake Firefox hasil edit-nya ngga kesimpan di CSS dengan rapi. So, bagi kawan2 yang selama ini kesulitan membaca postingan gw, feel free to browse the newly revamped blog:)

Selain layout, gw juga kepikiran tentang konten yang akan gw ulas dalam blog ini. Mungkin gw mulai sekarang nggak melulu ngebahas game jadul tapi juga hal2 lain yang bersifat lebih umum. Maybe gadgets, movies, TV series, any suggestion from u guys?^^