23 Agustus 2008

Double Dragon

Setelah 2 hari tanpa ngebahas game, akhirnya hari ini gw back in the mood of reviewing game hehehe Yang mau gw bahas kali ini adalah Double Dragon, tau dong? Game bikinan Technos ini sih dibuatnya tahun 1987 tapi baru gw liat sekitar tahun 1989 (again, di arcade Melawai Plaza, hidup MP!!). Saking ngetopnya Double Dragon ini sampai dibuat beberapa versi. Yang original tentu saja versi arcade, lalu ada versi NES, Master System, bahkan DOS. Yang gw pernah mainkan selama ini adalah versi arcade, NES, & DOS. Yang kerennya versi DOS tuh bisa dimainkan 2 orang secara bersamaan, NES aja harus ganti2-an (kalo arcade ya jelas pasti bisa maen barenganlah). Untuk artikel ini yang akan gw bahas adalah Double Dragon yang pertama.


Opening Title Versi Arcade


Gameplay Double Dragon ini menurut gw termasuk yang original dalam urusan beat 'em up (genre adu bogem). Bahkan gw rasa Final Fight juga meniru formula Double Dragon. Permulaannya adalah cewek kita diculik dan kita harus menolongnya (untuk ukuran game zaman sekarang sih udah klise banget dah). Kita sendiri punya beberapa jurus selain pukulan dan tendangan. Yang paling seru sih gerakan di mana kita jambak rambut musuh lalu kita hajar kepalanya dengan lutut setelah itu kita lempar ke belakang (gile kalo orang sungguhan diginiin gw rasa langsung semaput kali hehe). Tapi gerakan yang paling populer digunakan adalah sikut. Soalnya sikut ini damage-nya lumayan banyak (musuh biasa palingan 4 kali sikut udah KO, kalo raja bisa belasan kali). Ada lagi tendangan loncat atau tendangan balik.


Cewek Kita Diculik Nih!!



Nih Hukumannya Buat Menculik Cewek Gw!!



Selain gerakan2 spesial tersebut kita juga bisa mengambil senjata musuh yang mereka jatuhkan. Ada pecut, baseball bat, pisau, gentong, kardus, sampe dinamit (gw gak terlalu suka sih, soalnya ada waktu jedanya sebelum meledak, kecuali versi NES yang langsung meledak kalau dilempar). Double Dragon ini terdiri dari 4 stage. Stage 1 & 2 antara versi arcade dan NES hampir sama, tapi stage 3 & 4 banyak terdapat perbedaan. Perbedaan utamanya adalah kalo di versi arcade raja terakhirnya adalah yang bawa machine-gun, kalo versi NES maka raja terakhirnya adalah kembaran kita sendiri.


Stage 1 Versi NES (Mirip Arcade Yah?)



Overall, gw bener2 enjoy main game ini. Pengen maen versi arcade berdua temen lagi nih. Bisa2 habisin banyak koin untuk namatin. Sayang game di arcade sekarang adanya hampir semua game 3D kayak Tekken atau Daytona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar