31 Agustus 2008

PSP Homebrew

Jum'at kemarin sepulang kantor gw ke Ratu Plaza untuk upgrade firmware PSP gw dari versi original ke versi custom. Sebetulnya PSP gw ini adalah edisi pertama diproduksi dengan nomor seri PSP1000. Tapi berhubung gw jarang mainkan jadi masih keliatan baru (sampe mbaknya aja bilang bodi PSP-nya masih mulus banget). Versi original terakhir sebelum gw upgrade adalah v3.85 (padahal dulu waktu awal2 beli masih v1.00, sekarang udah langka banget kali). Mbaknya sempet nanya mau copy game apa saja dan kayaknya dia rada bengong pas gw bilang bahwa tujuan gw upgrade bukan untuk main game PSP tapi untuk main homebrew:)


Akhirnya Pake Custom Firmware Juga^^


Berhubung tempat upgrade-nya cuma punya v3.90 M33-3 maka begitu sampai rumah gw upgrade lagi ke v4.01 M33-2 (bisa download dari sini). Selain upgrade ke custom firmware, berhubung gw punya PSP adalah yang masih model gemuk (phat model, bukan slim yang baru) maka gw juga install kernel v1.50 supaya bisa main aplikasi homebrew. Pertama-tama yang gw langsung upload adalah ScummVM (emulator untuk game2 jadul LucasArts) dan game yang gw coba adalah Monkey Island 2: Le Chuck's Revenge.


Inget Kan Dengan Screenshot Ini?:)


Puas dengan ScummVM, lanjut ke emulator SNES dan gw cobain Super Mario World (gile sempet nostalgia juga nih sekitar sejam main sampai ke dunia ke-2). Setelah itu gw coba install CPS1PSP (emulator game arcade Capcom) dan sebagai test-nya gw coba Super Ghoul 'n Ghost. Rencananya setelah ini gw mau coba emulator Sega Genesis & PC Engine ah. Oh ya, NES juga gak boleh ketinggalan nih:)


OMG, This Reminds Me Of The Good Old Times!


Salah Satu Game CPS1 Yang Cukup Addictive

Tidak ada komentar:

Posting Komentar