28 September 2008

Dungeons & Dragons: Shadow Over Mystara

Hari ini gak tau kenapa tapi gw lagi niat untuk mengulas game2 Dungeons & Dragons (D&D). Kalau dalam posting sebelumnya gw membahas Hillsfar (game DOS zaman 80-an) maka kali ini gw akan membahas Dungeons & Dragons: Shadow Over Mystara (game arcade tahun 90-an). Game ini dibuat oleh Capcom di tahun 1996 dengan tampilan mirip campuran antara Street Fighter dan Final Fight tapi diberi bumbu D&D seperti magic dan karakter seperti elf dan dwarf. Game ini memiliki rute permainan yang bercabang dan beberapa ending.


Title Screen Dungeons & Dragons: Shadow Over Mystara

Game ini mengambil cerita setelah game sebelumnya yaitu Dungeons & Dragons: Tower of Doom. Kalau di Tower of Doom musuh utamanya adalah penyihir Deimos, maka di game ini musuh utamanya adalah penyihir Synn. Di dalam game ini kita dapat mempersenjatai karakter kita dengan berbagai senjata, perisai, dan baju zirah. Selain itu kita juga dapat mengumpulkan uang dari membunuh monster. Uang tersebut dapat kita gunakan untuk membeli item2 di kota seperti ramuan penyembuh dan senjata.


Memilih Karakter Favorit Kita

Teknik permainan ini cukup sederhana yaitu hanya menggunakan 4 tombol yaitu serang, loncat, memilih item, dan menggunakan item. Setiap karakter juga memiliki serangan spesial yang bisa melukai musuh di sekitar kita tapi dalam waktu yang bersamaan juga mengurangi energi kita (seperti dalam Final Fight). Raja2 dalam game ini juga bervariatif dari kalajengking, burung, naga, hingga penyihir. Bahkan raja terakhir dari Tower of Doom juga tampil dalam game ini. Yang jelas gw dulu juga gak tau udah menghabiskan berapa banyak koin untuk menamatkan game ini.


Tampilan Utama Dalam Permainan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar