20 September 2008

Space Harrier

Para gamer yang saat ini berumur sekitar 30 tahun pasti kenal dong dengan yang namanya Space Harrier? Game ini dibuat oleh Sega di tahun 1985. Gw dulu waktu SD sampe sering bolos les karena kabur ke arcade deket tempat les^^ Inget banget dulu sebelum pergi les pasti ngumpulin koin cepek-an. Dan yang paling menarik saat itu adalah bahwa game Space Harrier ini tidak menggunakan arcade cabinet seperti biasa tapi bentuknya seperti simulator pesawat terbang (kita pun serasa ikut terbang karena simulatornya bergerak mengikuti arah gerakan stick kita). Kontrolnya pun bukan menggunakan joystick biasa, tapi bentuknya menyamai fighter pilot stick. Pokoknya tidak bisa dideskripsikan dengan kata2, harus dicoba!


Opening Title Screen


Salah satu fitur yang menakjubkan untuk ukuran zaman dulu adalah game ini ada speech-nya lho, meskipun cuma ada 2 kalimat yaitu "Welcome to the Fantasy Zone, get ready!" (waktu start game) dan "You're doing great!" (waktu ngalahin raja). Total game ini ada 18 stage dan 2 dari 18 stage itu merupakan bonus stage di mana kita menunggangi naga dan menghancurkan bonus item dalam waktu yang ditentukan. Yang paling seru adalah stage terakhir di mana kita melawan lagi semua raja yang ada. Game ini bisa dibilang merupakan coin eater karena kalau kita tidak cukup mahir maka bisa2 kita habis ber-koin2 untuk menamatkan game ini. Gw masih inget dulu lumayan sering show off di depan para pengunjung arcade dengan menamatkan Space Harrier cuma dengan 1 koin (seeing their faces after I finished the game is priceless hahaha).


Raja Stage Pertama



Oh ya, Space Harrier ini juga bisa dimainkan di dalam mini game yang ada di game Shenmue. Gw dulu main Shenmue tujuannya hanya untuk memainkan game ini^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar