15 April 2009

Season Finale Terminator: The Sarah Connor Chronicles

Hari ini gw barusan nonton episode terakhir season 2 Terminator: The Sarah Connor Chronicles (TSCC). Menurut gw sih ending di season ini lumayan bikin penasaran, cliffhanger banget! Tapi sayang sekali keliatannya Fox kaga bakalan perpanjang seri ini ke season 3 karena ratingnya yang merosot terus sejak season 1. TSCC sendiri dimulai di awal 2008 tepat di akhir dari acara Superbowl dengan jumlah penonton sebanyak 18,3 juta orang. Di akhir season 1 jumlah ini menurun hingga 8,29 juta orang. Di awal season 2, setelah vakum selama hampir 6 bulan, jumlah penonton ini berkurang lagi menjadi 6,34 juta orang. Episode terakhir yang baru gw tonton ini hanya mendapat rating sebanyak 3,6 juta orang. Jadi bayangkan saja penurunan jumlah penonton dari 18,3 juta orang ke 3,6 juta orang (turun lebih dari 80%)!

Cameron, I Hope You Will Be Back

Padahal menurut gw pribadi sih ceritanya lumayan bermutu, meskipun memang harus diakui bahwa kita nontonnya harus nyimak (gak bisa sambil pindah2 channel atau ngobrol) dan semua episode harus diikuti terus. Ada beberapa komentar bahwa kurangnya jumlah penonton dikarenakan penonton di Amrik sana ngga gitu suka sama film2 yang harus pake otak untuk bisa mengerti jalan ceritanya. Apalagi TSCC ini lengkap dengan time-travel, subplot, karakter minor yang lumayan banyak, lengkap deh bikin orang2 jadi males nontonnya. Gw sendiri sih berharap semoga Fox mau perpanjang kontraknya sampe season 3 (soalnya gw penasaran sama hubungan antara John Connor & Cameron Phillips/Allison Young hehehe).

T-1001

Tidak ada komentar:

Posting Komentar