25 Maret 2009

Gundam Model Kits

Hari ini gw mau iseng sedikit ngobrolin tentang hobi gw yang sempat terhenti (biasalah, because of work & family) yaitu model kit, terutama Gundam. Tepatnya gw memulai hobi ini dulu waktu liburan Natal 2006 kalo gak salah. Awalnya sih bermula gara2 nonton Gundam SEED Destiny (GSD). Pas waktu itu kebetulan ke Singapore dan di sana banyak dijual model kit yang jenisnya lumayan lengkap. Iseng2 gw beli model Force Impulse. Pertama gw kira bikinnya sesulit apa (udah ngebayangin yang namanya lem dan cat). Eh ternyata ngga susah2 amat, bahkan meskipun petunjuk pemasangannya dalam bahasa Jepang tapi gampang banget ikutinnya dan yang jelas nggak usah pake lem dan nggak perlu pake cat hasilnya juga udah lumayan bagus. Udah gitu gw bikin dalam waktu 3 jam ternyata udah selesai.

ZGMF-X10A Freedom Gundam

Langsung deh keesokan harinya langsung gw ngeborong sekitar 3 model lagi. Jadi akhirnya gw kerjain hampir semuanya di malam hari di hotel (sampe istri ngoceh2 gak bisa tidur karena suara ceklik2 waktu gunting2 parts-nya, guntingnya juga pinjem gunting kuku dia hahaha). Sepulangnya dari Singapore, langsung deh weekend berikutnya pergi ke Taman Anggrek beli clipper sama pinset yang memang didesain khusus untuk ngerakit model kit. Singkat kata dalam waktu beberapa bulan gw udah ngumpulin semua seri GSD sampe model terakhir. Nggak puas dengan model yang skalanya 1/100, gw mulai coba2 bikin yang skala 1/60. Setelah itu mulai deh beli yang Master Grade (grade yang biasa dijual umum adalah High Grade) yang plastiknya selain lebih bagus, detail dari modelnya juga lebih kompleks.

ZGMF-X20A Strike Freedom Gundam

Dari Master Grade akhirnya nggak tahan juga ngeliat tipe Perfect Grade (tipe dengan kualitas tertinggi dari jenis plastiknya, detailnya, sampai dengan semua sendi hingga jari2 pun bisa digerakkan dan bisa dibuat berpose dengan gaya sekeren yang kita mau). Yang jelas, kegilaan gw dengan model kit ini berlangsung sekitar setahun sampai2 lemari gw udah nggak muat lagi. Bahkan ada beberapa Gundam yang gw taruh di lemari buku istri gw hehehe BTW sekarang ini masih ada 3 model kit yang belum sempet gw rakit. Mungkin ntar kalo niat lagi baru gw lanjutin. Soalnya takut kalo begitu mulai satu pasti deh bakal beli lagi semuanya sampai komplit satu seri:P

Wing Gundam Zero Custom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar