31 Januari 2009

Test Drive

Dari dulu perasaan gw belon pernah ngebahas tentang game racing simulation yah (kecuali Moto Roader, tapi itupun bukan simulation sebenernya). Kali ini gw ngulas tentang Test Drive, game yang dibuat di tahun 1987 oleh Accolade. Gw sendiri main game ini waktu masih SD kelas 5 atau 6 lupa gw. Komputernya aja masih pake IBM PC XT dengan speed 4,7 MHz dan monitor CGA 4 warna. Tapi jelek2 gini untuk ukuran jaman itu sih udah oke banget ini game.

Intro Screen Yang Super Simple

Dalam game ini kita bisa memilih beberapa jenis mobil sport. Ada Lamborghini Countach, Lotus Esprit, Porsche 911, Ferrari Testarossa, & Chevrolet Corvette. Favorit gw sih kalo ngga Lamborghini ya Ferrari hehehe Kalau untuk tampilan dasbornya gw dulu suka sama Corvette karena kesannya digital (sekarang sih lebih suka yang analog).

Layar Pilihan Mobil

Cara memainkan game ini juga sederhana banget. Kita cuma perlu gas, oper gigi, & rem. Yang perlu diingat jangan sampai melebihi batas RPM maksimum, mesinnya bisa jebol. Yang lucunya kalau engine jebol atau tabrakan cuma taunya kaca depan kita retak. Mungkin programmer jaman dulu belum tau gimana bikin efek tabrakan yang bagus selaen kaca retak. Oh ya, yang keren dari game ini dulu adalah kalau kita ngebut atau nyalip mobil terlalu banyak maka sensor radar yang ada di sebelah kiri atas akan berbunyi dan sebentara lagi polisi bakal nguber kita. Kalau tertangkap ya ditilang, gw sih biasanya kebut terus bleh:)

Coba Bandingin Sama Gran Turismo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar