21 September 2008

Seri TV Baru

Akhirnya setelah aksi mogok yang dilakukan oleh Writers Guild of America (WGA) berakhir maka film2 seri TV yang bagus akan mulai musim tayang baru di September ini. Sebenernya sumber dari demo WGA ini berasal dari masalah royalti yang diterima oleh para penulis skenario. Royalti yang dimaksud di sini adalah royalti dari hasil penjualan DVD yang disepakati pada tahun 1988 dulu adalah sebesar 0,3-0,36% dari total penjualan DVD. Nah di tahun 1988 dulu penjualan home movie (dulu hanya ada dalam format video, DVD belum lahir) hanya merupakan sebagian kecil dari total omset penjualan suatu film. Begitu memasuki era tahun 2000-an, ternyata home movie merupakan salah satu sumber pendapatan terbesar dari studio film. Nah para penulis skenario juga nggak mau ketinggalan dong, masak studio untung besar tapi royalti mereka hanya mentok di 0,36%? Mereka akhirnya protes dengan permintaan agar royalti dinaikkan menjadi 0,6%. Setelah sekitar 3 bulan mogok kerja akhirnya tercapai juga kesepakatan antara WGA dan studio film besar di antaranya meliputi CBS, Disney, Fox, MGM, NBC, Paramount, Sony, dan Warner Bros. (sumber artikel: Wikipedia)


Ternyata Demo Di Amrik Rame Juga Yah^^

Nah efek dari mogoknya WGA ini lumayan terasa kalau kita suka nonton film seri TV Amrik. Bagi gw pribadi yang paling terasa adalah season ke-2 seri Heroes yang tadinya mestinya tayang 24 episode menjadi hanya 11 dan jalan ceritanya dipercepat. Selain itu seri Terminator: The Sarah Connor Chronicles yang tadinya ada 13 episode menjadi hanya 9 episode. Sebenarnya masih banyak serial TV yang terkena imbas WGA strike ini. Tapi dengan berakhirnya WGA strike maka di bulan September ini kita bakal bisa menikmati musim baru seri TV yang keren2.


Fringe (X-Files Masa Kini)

Seri TV baru yang ngetop banget saat ini adalah Fringe. Seri ini dibuat oleh J. J. Abrams (tahu dong seri TV Lost sama Alias?). Fringe ini jalan ceritanya mirip X-Files dicampur Twilight Zone (pernah nonton kan waktu dulu?). Menurut rumor sih, pilot episodenya dibuat dengan biaya US$10 juta. Gw udah nonton sampe episode 2 sih (next episode hari Selasa depan) dan memang gw akui cukup seru. Aktor yang terlibat dalam Fringe ini adalah Joshua Jackson (masih inget Pacey dari Dawson's Creek kan?).


Akhirnya Heroes Season Ke-3 Akan Mulai Tayang!!!

Berikutnya yang sudah gw tunggu2 sejak beberapa bulan yang lalu vakum (sampe bosen juga nungguinnya) adalah Heroes season ke-3. Trailernya sih udah bisa diliat di YouTube. Keliatannya bakal seru dan ada beberapa karakter baru. Menurut info sih pilot episode untuk season 3 ini running time-nya langsung 2 jam untuk memuaskan dahaga para fans Heroes:)


Mau Dong Punya Terminator Sexy Kayak Gini^^

Yang ketiga adalah Terminator: The Sarah Connor Chronicles yang sudah memasuki season ke-2. Setelah season pertama yang menurut gw cukup bagus (gak bagus2 amat sih), akhirnya di season kedua ini plotnya makin berkembang. Gw penasaran apakah nanti akhirnya John Connor bakalan demen sama Cameron Phillips (terminator terbaru dan pertama yang bisa meniru sifat manusia dan mengonsumsi makanan).


Chuck, Jagoan Yang Super Culun

Terakhir adalah Chuck (di Indo seri ini ngetop gak sih?). Chuck ini adalah orang biasa (kerjaannya cuman salesman toko model Ace Hardware gitulah) yang pada suatu hari dikirimi email berisi data rahasia FBI & CIA yang di-encode dalam bentuk gambar. Alhasil, semua rahasia itu tertanam di otak Chuck dan dia mendadak menjadi orang yang sangat penting bagi FBI & CIA (wong semua rahasia mereka tersimpan di otak dia). Untuk menjaga agar rahasia itu tidak jatuh ke tangan musuh maka dikirimlah secret agent yang cantik & sexy (tampangnya kalau sekilas kok mirip Agnes Monica tapi versi bule). Season kedua Chuck ini akan dimulai minggu depan, can't wait!!!:)

2 komentar:

  1. Chuck bagus ya??
    Hr tu pernah liat ie trailer sekali di axn kl ga slh..
    Pengen ntn!! hehe..

    BalasHapus
  2. Chuck bagus sih (kalo bagi yang suka nonton film komedi). Nanti minggu depan udah ada season ke-2. Di Melb mustinya udah bisa sewa DVD season pertamanya tuh.

    BalasHapus