20 September 2008

Digger

Siapa sih yang nggak kenal Digger? Game yang dibuat oleh Windmill di tahun 1983 pasti mendapat tempat di hati para gamer tahun 80-an. Gw sendiri mulai main game ini waktu pertama kali cobain IBM PC XT di tahun 1985. Yang namanya PC XT itu dulu speednya cuma 4,7 MHz, bandingkan coba dengan PC zaman sekarang yang rata2 speednya sudah 2 GHz. Waktu itupun OS yang gw pake masih PC-DOS v3.1 kalo gak salah. Game ini bisa di-download di sini.


Opening Title Digger

Gameplay Digger ini sangat sederhana. Tujuan utama kita adalah menghabiskan berlian yang ada atau menghabiskan semua musuh di level tersebut. Sebagai digger kita bisa menggali terowongan. Selain berlian juga ada kantong uang yang bisa kita gunakan sebagai senjata untuk menimpa monster. Monster biasanya muncul dari bagian ujung kanan atas. Monster ini sendiri ada 2 jenis. Yang pertama adalah Nobbin yang hanya bergerak di terowongan yang sudah ada. Jenis kedua adalah Hobbin yang muncul apabila 2 Nobbin berpapasan dan saling bertemu. Hobbin ini gerakannya lebih pintar dan bisa menggali terowongan dan memakan berlian dan kantong uang. Digger juga dapat menembak (dengan tombol F1) tapi membutuhkan waktu beberapa detik untuk bisa menembak lagi.


Gameplay Digger (Perhatikan Glitch Di Monster)

Dulu Digger ini sempat menjadi primadona gamer. Bahkan di Glodok sempat ada turnamen Digger yang berhadiah 1 set komputer! Digger ini juga bisa kita edit levelnya dengan menggunakan text editor sederhana (bahkan nama2 monster juga bisa edit). Overall, game ini cukup addictive dan direkomendasikan bagi gamer yang belum pernah mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar