10 Februari 2009

Uncharted Waters

Hello again guys. Hari ini gw abis chatting sama temen SMA gw di Facebook & kita sempet ngobrol2 mengenai game jaman dulu. Salah satu yang dibahas adalah Uncharted Waters. Game ini bikinan Koei (yang bikin Romance of the Three Kingdoms, Dynasty Warriors, dll) dan dirilis kalo ngga salah di sekitar tahun 1993. Yang jelas gw main game ini waktu SMA kelas 3. Waktu itu gw main sampe hampir tamat.

Opening Screen

Gameplay-nya sih lumayan kompleks untuk ukuran jaman dulu. Ceritanya di game ini kita memainkan seorang pemuda yang baru belajar menjelajahi samudera dengan ambisi untuk mengumpulkan kekayaan dan tujuan akhirnya kalo gak salah kita berjuang untuk mendapatkan putri raja. Kerajaan di dalam game ini sendiri ada 3 yaitu Portugis, Spanyol, & Ottoman. Selain ketiga negara itu sebetulnya sih banyak sekali pelabuhan dalam game ini, tapi cerita utamanya hanya mengenai yang 3 itu.

Tampilan Sewaktu di Pelabuhan

Kita bisa menjelajahi samudera, mendatangi negara lain, berinvestasi di negara lain, berdagang dengan gaya Belanda jaman dulu, perang melawan bajak laut, dll. Dengan semakin banyak kita menemukan pelabuhan dan mengalahkan bajak laut maka kredibilitas dan popularitas kita juga akan menanjak hingga akhirnya kita diberi tugas oleh raja Portugis. Selain itu juga gelar kita akan meningkat dan akhirnya kita bisa kencan dengan putri raja. Overall, game ini menurut gw sangat bagus dan lumayan mendidik (sekali lagi untuk ukuran SMA).

It's Sailing Time!

2 komentar:

  1. salam kenal,

    gw juga pernah main versi UW yang lama, dan yang new horizon, gw sih lebih suka yang lama, dan gw dah lamaaa banget nyari yang terbarunya, tapi yang ga online, karena game dengan latar naval kaya gini yang sekarang beredar cuma terbatas di caribian island aja. yang pake peta dunia baru Uncharted waters aja, makanya gw lagi nyari games kaya gini dengan peta dunia tapi dengan resolusi gambar masa kini gitu. any info?

    thank you

    teto

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus