24 Februari 2009

Street Fighter IV

Ini dia game yang paling ditunggu2 di bulan Februari 2009. Dirilis setelah hampir 10 tahun sejak Street Fighter III dan hampir 18 tahun sejak Street Fighter II (SF2), akhirnya Street Fighter IV (SF4) diluncurkan versi consolenya tanggal 12 Februari. Gw sendiri beli versi PS3-nya tanggal 16 yang lalu. SF4 memiliki 25 karakter; 12 di antaranya merupakan karakter dari SF2 (yaitu 8 karakter utama + 4 boss), 3 dari Super Street Fighter II (Akuma, Cammy, & Fei Long), 2 dari Street Fighter Alpha (Dan & Rose), 1 dari Street Fighter Alpha 2 (Sakura), 1 dari Street Fighter I (Gen), dan 6 karakter baru.

Graphics Yang Super Mantep Banget:)

Pertama2 agak kaget juga karena game yang gw beli ini ternyata versi Korea. Manual booknya aja bahasa Korea semua, kagak ngerti deh. Mana saat itu gw lagi di kantor pula (toko gamenya anter ke kantor). Wah kerja pun jadi ngga konsen deh. Tapi untungnya pas pulang rumah ternyata gamenya semua dalam bahasa Inggris (bisa pilih Jepang juga), jadi lega deh. Selama gw main 1 minggu (cuma bisa sekitar 1-2 jam aja tiap hari, itupun malem) akhirnya udah unlock semua hidden character termasuk Gouken (senseinya Ryu & Ken). Selain itu, gw juga udah coba network gamenya versus pemain dari Korea & Jepang (banyakan kalahnya sih hehehe).

Behold, My Copy of Street Fighter IV!^^

Yang bikin rada kurang memuaskan adalah ngga adanya bonus stage seperti di game Street Fighter sebelumnya. Waktu di SF2 kan ada bonus stage di mana kita harus menghancurkan mobil atau gentong. Lalu cerita di SF4 ini juga payah banget. Memang sih, di awal dan akhir game untuk setiap karakter ada klip pendek dalam bentuk anime. Tapi ceritanya itu loh, nggak mutu banget. Perjalanan menuju Seth (last boss SF4) juga terkesan dibuat seadanya aja karena nggak seperti SF2 di mana ada 4 boss (Balrog, Vega, Sagat, & M. Bison). Tapi yah kekurangan2 ini paling tidak bisa ditutup dengan gameplay yang sangat accessible bagi pemula tapi bukan berarti game ini tidak challenging bagi pemain veteran.

Bagus Yah Teknik Gambarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar