15 Februari 2009

Police Quest

Police Quest... Kalo liat game yang judulnya yang berhubungan dengan kata "quest" & umur kita sekitar 30-35 tahunan (per 2009 ini) pasti yang muncul dalam pikiran kita adalah Sierra Online. Publisher game satu ini memang terkenal dengan gamenya yang ber-genre adventure (petualangan). Seri yang ngetop dari mereka antara lain King's Quest, Space Quest, Quest for Glory, dan Police Quest ini.

Opening Title Police Quest

Game ini dibuat di tahun 1987 dan 1992. Lho, kok bisa ada 2 tahun rilis? Di tahun 1987 game ini dibuat dalam format monitor CGA yang hanya bisa menampilkan 4 warna saja. Grafiknya pada saat itupun masih sangat jadul banget. Tapi jelek2 begini game ini ceritanya termasuk oke banget untuk ukuran tahun 80an. Kemudian di tahun 1992 game ini dirilis ulang dalam format monitor VGA yang bisa menampilkan 256 warna (untuk ukuran 90an awal sih ini udah keren banget). Satu fakta yang canggih adalah game ini ternyata dipakai oleh kepolisian di Amrik untuk fasilitas training anggota barunya.

In-Game Screenshot

Plot dalam Police Quest ini rada mirip sama NYPD Blue + sedikit CSI. Nama jagoannya yaitu Sonny Bonds (007 banget). Di dalam game ini kita mulai sebagai polisi lalu lintas yang menjalani tugas hariannya. Misi2 awal kita antara lain menangani kecelakaan lalu lintas, mengejar mobil yang ngebut, menangani perang antar geng, dan menangkap pengemudi mabuk. Seiring dengan berkembangnya cerita dalam game ini ternyata kita terlibat dalam proses penangkapan gembong narkoba bernama Death Angel. Game ini memiliki 2 tampilan yaitu first-person view dan top-down view pada sewaktu patroli di jalan raya.

Screenshot Versi CGA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar