15 Februari 2009

Dollhouse

Guys, ada seri TV baru nih. Judulnya Dollhouse dan baru dimulai hari Jumat yang lalu (sehari sebelum Valentine's Day). Seri ini dibuat oleh Joss Whedon, creator seri Buffy the Vampire Slayer, Angel, & Firefly (khusus yang terakhir ini mungkin asing bagi penonton di Indo karena serinya ngga berumur panjang, bahkan sebelum selesai 1 season aja udah dipotong ama Fox studio). Pemeran utama dalam Dollhouse ini adalah Eliza Dushku, tau dong? Eliza ini pertama kali gw taunya lewat film True Lies (di Indo kalo gak salah di-ban gara2 dianggap menghina agama tertentu) bareng Arnold Schwarzenegger. Setelah True Lies yg gw tau dia main di Buffy & Angel sebagai Faith dan di Tru Calling.

Dollhouse Title Card

Dollhouse ini mengambil tema tentang sekelompok orang yang disebut "Actives" atau "Dolls". Actives ini adalah manusia yang telah dihapus ingatannya dan diprogram sesuai dengan pesanan klien Dollhouse ini. Para Active yang disewa ini akan diisi ingatannya sesuai dengan misi yang akan mereka jalankan lengkap dengan antara lain kepribadian, kemampuan fisik, dan kemampuan bahasa. Di akhir setiap tugas ingatan para Active ini dihapus dan siap diprogram untuk tugas berikutnya. Mereka semua tinggal di sebuah fasilitas yang dinamakan "The Dollhouse" (rumah boneka) karena memang mereka fungsinya seperti boneka saja yang siap digunakan setiap saat.

Eliza Dushku Sebagai Echo

Nah Eliza sebagai protagonis utama dalam film ini adalah salah satu Actives yang bernama Echo, dengan Actives yang lain yaitu Victor & Sierra. Ceritanya nanti Echo ini adalah Active yang akan menjadi self-aware (sadar diri & ingat akan masa lalunya). Kalau dilihat dari episode pertamanya sih mungkin seri ini lumayan memiliki potensi, tapi coba kita tunggu sampai 5 episode dulu baru deh keliatan bagus tidaknya. BTW sedikit off-topic, ada yang menarik dari TV di Amrik dan baru gw sadari yaitu in-movie advertisement yang menurut gw lumayan keren. Coba liat di screenshot di bawah di mana iklan Dollhouse ditampilkan dalam episode Terminator: The Sarah Connor Chronicles. Dan iklan tersebut bukan sekedar tulisan tapi ada animasinya. Mestinya TV lokal kayak RCTI atau SCTV juga bisa belajar dari ini.

Iklan Dollhouse Di Seri Terminator: The Sarah Connor Chronicles

Yang bikin gw rada bete adalah bahwa main idea Dollhouse ini rada mirip ama screenplay kedua gw yg sci-fi. Tapi yah mirip doang sih, yang penting ngga terlalu sama, ntar malah dipikir gw yg plagiat mereka pula hehehe Anyway, stay tuned for my next screenplay:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar