21 Februari 2009

Cosplay

Halo guys, udah seminggu nih dari sejak terakhir gw posting. Hari ini males ngebahas game, kita ngebahas tentang cosplay aja (tau dong?). Bagi yang ngga tau, cosplay itu adalah singkatan dari costume play atau permainan kostum di mana para cosplayer mengenakan kostum dari karakter favorit mereka baik anime, manga, tokusatsu, ataupun videogame. Kebanyakan dari para cosplayer ini selain mengenakan kostum mereka juga melakukan berbagai pose dengan tema yang kebanyakan diambil dari anime atau game kesukaan mereka.

Mai Shiranui (Fatal Fury Series)

Adapun karakter yang cukup terkenal dan banyak diperankan oleh para cosplayer antara lain Tifa Lockhart (Final Fantasy VII), Mai Shiranui (Fatal Fury), Lara Croft (Tomb Raider), sampai Sailormoon. Di Jepang sendiri, terutama di Harajuku sering terdapat banyak cosplayer yang ngumpul bareng sekedar nongkrong atau ngeceng. Bahkan di Akihabara banyak terdapat kafe yang khusus bertemakan cosplay. Jadi para pelayannya banyak yang mengenakan kostum juga. So, jangan kaget kalau kita lagi shopping bisa ketemu Sailormoon di jalan:)

Tifa Lockhart (Final Fantasy VII)

Selain cosplay, terdapat juga istilah crossplay yaitu cosplay di mana cewek memerankan karakter cowok atau cowok memerankan karakter cewek. Tapi kayaknya sih banyakan cewek meranin cowok daripada kebalikannya (gak bisa ngebayangin deh, ilfil banget hahaha). BTW di Indo juga mulai ada acara cosplay yang diadakan oleh Universitas Indonesia di tahun 2000. Buat yang mau cari tau lebih lanjut tentang cosplay bisa coba ke www.cosplay.com. Lastly, gw attach beberapa foto cosplayer yang menurut gw paling oke, so enjoy:)

Light Elf (Lineage II)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar