04 Januari 2009

First Screenplay Draft

Sebelumnya Happy New Year 2009 buat semuanya. Wah ngga kerasa udah sebulan lebih nih ngga update blog. Biasa kerjaan kantor numpuk dan gw lagi nekunin minat terpendam gw selama ini yaitu screenwriting. Bayangin, ngga nyambung gini sama kerjaan gw di kantor yang tiap hari hubungannya kalo ngga IT, ya agribisnis, or finance, atau higher education. Tapi gw ngerasa setelah mulai nulis screenplay malah otak gw ngga semumet biasanya yang kalo pulang kantor udah mau pecah. Gw sempet baca bahwa nulis gini bagus buat perkembangan otak sebelah kanan (yang berhubungan dengan kreativitas & intuisi) dan cocok buat gw karena nature dari kerjaan gw memang banyakan berurusan dengan otak sebelah kiri (logika & analitik).

Makan Deh Tuh Buku:P

Buat mendalami lebih lanjut tentang hobi baru ini, gw sempet ngeborong banyak buku tentang screenwriting. Kebetulan liburan Natal tahun lalu gw ke Singapore jadi bisa mampir ke Kinokuniya buat borong buku teknis ginian hehehe (maklum di Jakarta susah cari buku teknis, any idea di mana?). Akhirnya waktu liburan gw seminggu di sana malah kebanyakan gw habisin buat baca buku ama develop ide buat screenplay pertama gw. Hari ini first draft barusan rampung dengan genre-nya romantic comedy. Tadinya mau bikin sci-fi tapi ternyata idenya lebih duluan ke-develop yang romcom ini. Mungkin next project yang sci-fi baru dilanjutin. Anyway, I'll keep everyone posted once I finished the final draft and hopefully it will be made into big screen hehehe *cross my fingers*

PS: lama2 bisa2 blog ini berubah topik dari game jadi umum deh hehehe:P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar