30 Januari 2009

Castlevania

Akhirnya setelah sekian lama gw nggak nulis tentang game, kali ini gw akan ngulas tentang Castlevania. Pasti teman2 sekalian (old-school gamer maupun gamer masa kini) tau tentang game yang satu ini dong. Castlevania ini dibuat oleh Konami (pembuat franchise game Metal Gear, Silent Hill, Suikoden, Contra, sampai dengan Winning Eleven). Game ini dirilis tahun 1986 dalam format Famicom Disk System (FDS). Gw sendiri baru main game ini di tahun 1988 dalam konsol NES. Game ini terdiri dari 6 stage dengan musuh terakhirnya adalah Dracula (yang ngga pernah bener2 mati dari Castlevania pertama sampe yang terbaru, bosen2 deh).

Title Screen Castlevania (Versi NES)

Game ini sebenarnya sangat sederhana (tombolnya cuma directional pad, actionnya cuma bisa serang dan lompat) tapi cukup menantang. Salah satu ciri khas dari game Castlevania seri pertama ini adalah tingkat kesulitannya yang kalau sudah memasuki level yang agak tinggi benar2 sulit. Kalau kita sempat mati sekali saja di level 4 ke atas bisa dibilang mendingan ngulang dari awal saja karena tanpa power-up kita benar2 bergantung pada kehokian, menghafal posisi musuh, & ketepatan dalam mengontrol jagoan kita (game yang sejenis dengan ini mungkin Rockman/Megaman yang membutuhkan keahlian cukup tinggi untuk bisa menamatkannya).

Gameplay Stage Pertama

Satu lagi yang menarik dari Castlevania ini adalah soundtracknya. Lagu yang paling familiar di kuping para gamer mungkin kalo ngga Vampire Killer atau Bloody Tears. Gw sengaja kasih link ke YouTube biar kalian2 bisa pada nostalgia. Oh ya, saking ngetopnya soundtrack ini sampe ada yang bikin aransemennya yang super mantep. Try this and this. Oh ya, ada juga yang niat maen Vampire Killer pake biola, check it out here.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar